10 August 2009

Densus 88 Polri Sudah Miliki DNA Anak Noordin

Kuala Lumpur, (tvOne)
Dubes RI untuk Malaysia Da`i Bachtiar mengatakan, Densus 88 telah mengambil DNA anak Noordin M Top belum lama ini, sehingga Polri akan mudah mengidentifikasi apakah mayat teroris di Temanggung itu memang Noordin M Top atau bukan.


"Apa yang dinyatakan kepala polisi Malaysia Musa Hasan untuk membantu Polri dalam identifikasi mayat Noordin M Top adalah suatu bentuk kerja sama dan keakraban antara kepolisian Malaysia-Indonesia," katanya.


Da`i Bachtiat mengatakan hal itu ketika menyaksikan pertandingan sepak bola dalam rangka memperebutkan Dubes Cup, di Damansara, Selangor, Malaysia, Minggu sore.


Namun untuk identifikasi melalui DNA, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri sudah melakukannya dan belum lama ini mereka datang ke Malaysia untuk mengambil sampel DNA anak Noordin M Top.


Tapi upaya lain mungkin bisa ditempuh dengan cara mendatangkan keluarganya, apakah istri, anak atau saudara kandung ke Jakarta untuk memastikan lagi bahwa mayat itu memang Noordin M Top atau bukan, katanya.


Dengan tawaran kepolisian Malaysia, Polri bisa mengajukan agar keluarga Noordin M Top datang ke Jakarta untuk memastikan jenazah itu yang difasilitasi kepolisian Malaysia, kata mantan Kapolri itu.


"Atau kepolisian Malaysia punya sidik jari M Top itu juga bisa membantu dan dimanfaatkan tawaran kepolisian Malaysia," tambah Dubes.


Dubes Da`i mengatakan hal itu terkait dengan penawaran Kepala Polisi Malaysia Musa Hasan untuk membantu identifikasi mayat Noordin M Top. Menurut dia, tawaran itu harus dimanfaatkan oleh Polri.(ANT)

sumber: TV One

No comments:

Post a Comment