09 August 2009

Benarkah Foto yang Beredar Itu Noordin M Top



Beredar foto jenazah 'Noordin M Top'. Kondisinya sangat mengenaskan.


VIVAnews - Pria diduga gembong teroris asal Malaysia, Noordin M Top tewas dalam penyergapan di Desa Beji, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu 8 Agustus 2009. Polemik pun muncul, benarkan pria yang tewas di kamar mandi itu adalah Noordin M Top?


Saat muncul ketidakpastian, VIVAnews, Sabtu, 8 Juli 2009, menerima kiriman foto yang diklaim oleh pengirim sebagai kepala teroris “Noordin M Top”. Foto dengan badan tidak utuh, posisi setengah badan dengan kepala hancur sama sekali tidak ada kemiripan dengan foto dan sketsa Noordin M Top yang selama ini beredar di berbagai tempat.



Dalam foto tersebut, setengah kepala hancur mulai jidat ke belakang. Wajah dengan kulit bersih, kepala agak lonjong, mengenakan pakaian warna biru. Di leher tampak mengenakan kalung warna biru. Bagian leher jenjang, tidak segemuk leher Noordin yang tampak di foto dan sketsa yang beredar.


Foto tersebut beredar dikalangan terbatas, namun tidak ada yang berani memastikan apakah foto tersebut korban tewas saat penggerebekan di Temanggung atau foto hasil kreasi orang usil.


Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri menolak memastikan teroris yang dibekuk di Beji, Kedu, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu, 8 Agustus 2009, adalah gembong teroris Noordin M Top. Kapolri berkilah masih akan menunggu hasil tes DNA.


Kabar ini membuat berbagai kalangan yang sebelumnya yakin penghuni rumah tersebut Noordin mulai ragu. Apalagi tidak ada bukti-bukti yang menguatkan seseorang yang diserang di dalam rumah adalah Noordin M Top. Baik lilitan bom di badan, senjata-senjata dari dalam rumah hingga jumlah orang didalam rumah yang menyusut. Awalnya dikabarkan empat orang, ternyata satu orang.


Saat ini, jenazah yang diduga Noordin M Top berada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jenazah itu sedang dalam proses identifikasi.

sumber: Vivanews

Bagi yang mau lihat fotonya silahkan lihat disini
Foto sengaja tidak ditampilkan disini karena terlihat sadis.


No comments:

Post a Comment