14 November 2009

Windows 7 'Terinspirasi' dari OS Mac


NEW YORK - Microsoft secara mengejutkan mengakui kalau sistem operasi yang berjalan di Mac sangatlah menawan. Bahkan sistem operasi mereka yang terbaru, Windows 7 secara tidak langsung terinspirasi dari kompetitornya tersebut.

"Apa yang telah kami coba lakukan dengan Windows 7 apakah itu format tradisional atau dalam format sentuhan, secara tidak langsung terinspirasi dari tampilan dan grafis Mac," beber Manajer Microsoft grup Simon Aldous, yang dilansir PCR, Jumat (13/11/2009).

"Salah satu alasan kenapa kami terinspirasi, karena banyak orang mengatakan tentang Apple Mac OS yang fantastis, dengan grafis yang memukau, dan mudah digunakan. Oleh karena itu kami terpacu untuk mengalahkannya," tambahnya

Namun, Simon menambahkan, walaupun grafis Windows 7 banyak 'meminjam' dari Mac OS X grafik, grafis dan teknologi yang diusung Microsoft jauh lebih stabil dibandingkan dengan platform Mac.

Sayangnya tidak demikian pendapat kolumnis teknologi Walt Mossberg. Pria yang menulis ulasan mengenai Windows 7 itu mengatakan, OS terbaru besutan Microsoft tersebut sama baiknya dengan OS Mac. Meski begitu ia mengaku masih lebih memilih OS besutan Steve Jobs untuk digunakan sehari-hari.

"Dalam pandangan saya, Snow Leopard masih lebih cepat dan dapat diandalkan. Ini karena beberapa aplikasi built-in Apple masih lebih lengkap, seperti email, foto dan software video. Windows 7 kalah bersaing soal teknologi tersebut," tandas Mossberg. (tyo)
Sumber:
techno.okezone.com

Share/Bookmark

Windows 7 Review

No comments:

Post a Comment