21 November 2009

300 Hacker Asia Tenggara 'Serbu' Jakarta


Jakarta - Jakarta akan jadi sorotan bagi para peretas jaringan komputer alias hacker, khususnya 300 hacker yang berasal dari negara-negara di Asia Tenggara. Mau apa mereka?

Jangan salah sangka dulu.
Hacker-hacker ini datang ke Jakarta bukan untuk membongkar sistim jaringan komputer di Indonesia, namun untuk menghadiri ajang Open Hack Day yang digelar Yahoo!. Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang jadi dipilih Yahoo! untuk menggelar ajang bergengsi bagi para hacker mancanegara tersebut.

"Ada lebih dari 300 hacker yang telah terdaftar di Open Hack Day, dengan sebagian partisipan berasal dari beberapa negara di ASEAN," tukas Michael Smith Jr, head of Yahoo! Developer Network, Southeast Asia, dalam jumpa pers di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (21/11/2009).

Open Hack Day sendiri akan berlangsung selama dua hari terhitung mulai hari Sabtu ini hingga Minggu (22/11/2009) di tempat konperensi berlangsung, ballroom Balai Kartini, Jakarta. Perlu diketahui, Open Hack Day merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh Yahoo! untuk meningkatkan performa layanan mereka. Dalam acara ini, Yahoo! berupaya mengumpulkan beberapa programmer terutama web developer agar dapat mengembangkan beragam aplikasi berdasarkan platform Yahoo!.

Sumber:
Detik

1 comment:

  1. wah mantap tuh....ada yang mau coba nyali...? Formal tuh.....

    ReplyDelete