29 October 2009

TV Lokal Jakarta B-Channel Segera Hadir

INILAH.COM, Jakarta - Televisi lokal baru daerah Jakarta, B-Channel (23 UHF) akan segera diluncurkan pada 1 November 2009 dengan tujuan dapat mengimbangi program televisi nasional yang dinilai kurang mendidik.

Direktur B-Channel, Michael Sonny Suryawan mengatakan di Jakarta, Kamis (29/10), B-Channel akan menyajikan program yang ramah keluarga, ramah anak dan pendidikan, dan tentunya mengedepankan aspek adat dan kebudayaan lokal Jakarta.

"Saya ingin memberikan tuntunan kepada masyarakat dan menjadikan B-Channel sebagai tontonan yang menjadi tuntunan," katanya.

Sonny mengatakan, B-Channel bukanlah salah satu televisi lokal komersial seperti yang lainnya dengan mementingkan rating tinggi untuk memperoleh keuntungan yang besar.

B-Channel dibuat berdasarkan idealisme, lanjutnya, jadi kami akan menayangkan program yang lebih menitikberatkan kepada program pendidikan dan keluarga, sehingga dapat memberikan hiburan sekaligus pendidikan terhadap masyarakat khususnya anak-anak dan remaja.

Selain itu, dia berjanji, B-Channel tidak akan menayangkan iklan rokok dan alat kontrasepsi yang dinilai kurang baik bagi anak-anak yang melihatnya, kecuali iklan pemerintah yang mensosialisasikan alat kontrasepsi sebagai wujud program Keluarga berencana (KB).

"Kami tidak akan menayangkannya di jam tayang berapapun juga dan kami juga akan membuat klasifikasi yang jelas terhadap program yang akan ditayangkan," tegasnya.

Seperti yang juga disampaikan oleh anggota Tim Panel Pemantau Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Nina Mutmainah Armando, saat ini banyak televisi nasional maupun lokal yang tidak mencantumkan klasifikasi program.

"Kalaupun ada klasifikasinya tapi ditulis dengan salah. Program yang seharusnya ditujukan untuk remaja tapi ditulis bimbingan orang tua," jelasnya.

Ia menyayangkan hal itu karena menurut dia, hal tersebut dilakukan hanya untuk mendapatkan rating yang tinggi. [*/mor]

sumber: inilah


9 comments:

  1. saya penonton B channnel.
    not bad channel. B chanel lbh baik dalam tayangan di banding yang lain yang nampilin sinetron2 ngk berguna. Programnya lbh menghibur

    ReplyDelete
  2. gina, jkt

    gw jg nonton b-channel
    cm full house & early edition, better than sinetron & bioskop trans tv yg ulang film itu2 aja sbln skali

    ReplyDelete
  3. Sejauh ini, saya nonton b-channel juga. Gak kebayang Early Edition bakal muncul lagi *inget banget waktu ngeliat iklannya dulu, saya masih SD*

    meskipun cuma ngeliat iklannya, tapi saya berasa nostalgia :P

    ReplyDelete
  4. Ok....B CHANNEL....LANJUTKAN !!!

    KALAU BISA, Program BARU YAH yang BERBOBOT, SINETRON JUGA Dunk Tapi Yang BERBOBOT lagi deh !!!

    ReplyDelete
  5. Lanjutkan dengan sinetron KOREA aja!!! Saya nonton Thank You di B Channel, kerennn!

    ReplyDelete
  6. nonton B channel online gmn caranyaa ??

    ReplyDelete
  7. SINETRON keluarga Dunk yang mengangkat masalah sosial, tapi jangan kayak sinetron CInta Fit** yang ngak jelas gitu...POKOKNYA Sinetron harus ada tapi yang Temanya Pmebelajaran.

    ReplyDelete
  8. kebetulan aku juga suka b channel lho. soalnya acaranya mendidik dan bermanfaat untuk keluarga. tetapi sayang sekali , belum sampai ke semarang.

    ReplyDelete
  9. Ada B-channel online ga?? Kalo ada ksi dunk alamatnya. Dan bisa nonton pake antena yang ada di atas TV gak?? Q tinggal di batam. Q pengen nonton idola cilik 4

    ReplyDelete