04 September 2016

Wisata Jepang - Shinjuku Gyoen National Garden

Danau Utama di Shinjuku Gyoen National Garden, Tokyo.

Shinjuku Gyoen Park adalah salah satu taman besar di pusat kota Tokyo.
Taman ini merupakan paru-paru kota Tokyo yang menjadi habitat beberapa satwa liar yang di lindungi oleh pemerintah Jepang. Satwa yang paling banyak dan cukup mudah di lihat oleh para pengunjung adalah jenis burung yang cukup besar berwarna hitam, sejenis burung Gagak Hitam jika di Indonesia.

Mencoba mendekati seekor burung Gagak Hitam di Shinjuku Gyoen Park

Karena letaknya yang berada di pusat kota Tokyo, maka akan sangat mudah untuk menuju ke lokasi taman ini. Jika kita berjalan kaki dari Stasiun Shinjuku jaraknya kurang lebih hanya sekitar 1 Km atau 15-20 menit berjalan kaki. Jika kita ingin menghemat waktu perjalanan, maka kita juga bisa gunakan moda transportasi kereta api di jaringan Tokyo Metro Subway ataupun menggunakan jaringan kereta api JR yang kondisinya jauh lebih bagus sedikit dibandingkan subway.


Apa saja yang bisa kita lakukan di Shinjuku Gyoen Park?
Banyak hal dapat kita lakukan di taman ini, seperti piknik keluarga, kumpul dan bersantai di outdoor cafe dalam taman, ataupun berjalan santai menikmati indahnya taman dan menyaksikan berbagai tumbuhan yang ada di taman Shinjuku Gyoen ini.

Terdapat danau di tengah taman Shinjuku Gyoen Park ini dan dihiasi taman-taman kecil khas negeri Sakura. Ada berbagai ikan air tawar serta terlihat beberapa kura-kura yang berenang dan bermain di dalam kolam atau danau ini.

Saat saya mengunjungi Taman Shinjuku Gyoen ini tidak diberlakukan admission fee (Ticket Masuk) walaupun ada beberapa gerbang yang disediakan untuk masuk taman.

Membeli ticket sesuai jurusan di Sendagaya Station.

Setelah selesai dan puas menikmati keindahan dan keasrian taman di pusat kota Tokyo ini, kita bisa keluar dari gerbang Sendagaya untuk melanjutkan perjalanan kita melalui Stasiun Sendagaya, disini kita bisa gunakan jaringan kereta milik JR (Japan Railway) yang juga terkenal dengan layanan kereta peluru atau bullet train, biasa disebut Shinkasen.

Dari Stasiun Sendagaya inipun kita masih tetap dapat menuju kemana saja sesuai tujuan kita.

No comments:

Post a Comment