17 September 2016

Wisata Jepang - Colokan Listrik di Jepang

Satu hal yang sering dilupakan para traveler saat bepergian ke suatu tempat adalah colokan listrik, apalagi jika traveling ke luar negeri dan baru pertama kalinya, hal inilah yang termasuk paling sering dilupakan dalam persiapan keberangkatannya.

Perlu kita ketahui bahwa banyak Negara yang tidak sama bentuk colokan listriknya dengan Negara kita, salah satu contohnya adalah Jepang.
Jepang memiki system kelistrikan dengan voltase 110 Volt dan colokan yang biasa digunakan di negeri Jepang berbentuk pipih dan kecil, sangat berbeda dengan bentuk colokan listrik di Indonesia yang biasa kita gunakan.

Lalu bagaimanakah cara kita untuk mengisi ulang baterai gadget kita? Sangat mudah, kita cukup membawa converter agar semua charger gadget kita tetap dapat berfungsi normal layaknya seperti biasanya.

Saat ini sangat banyak jenis converter yang beredar dipasaran, dan kita bisa memilih sesuai selera dan kebutuhan kita tentunya.

Gambar dibawah adalah beberapa contoh yang saya miliki dan saya bawa serta digunakan saat berada di Jepang beberapa waktu lalu.

Contoh Power Outlet yang digunakan di Jepang
Jika kita sering berpergian ke berbagai negara di dunia, maka sarannya adalah cari dan pilihlah Universal Power Outlet Adaptor atau Universal Travel Adaptor. Dengan Universal Power Outlet Adaptor maka kita tidak perlu lagi membawa bermacam colokan listrik yang berbeda di setiap negera-negara yang kita kunjungi.

Colokan (Power Outlet) dengan 2 USB outlet.

Universal Travel Adaptor


No comments:

Post a Comment